Mundur Jadi Pengacara Ayah Vanessa Angel, Sunan Kalijaga Utamakan Hati Nurani

Pengacara, Sunan Kalijaga telah resmi mengundurkan diri sebagai tim kuasa hukum Dody Soedrajat, ayah kandung Vanessa Angel. Sunan menjelaskan alasannya mengundurkan diri karena tidak sesuai dengan hati nuraninya.

“Kami mengedepankan hati nurani. Ketika sesuatu persoalan atau perkara yang kami tangani dan kami rasa sudah tidak bersesuaian dengan hati nurani kami maka kami tidak perlu waktu lama-lama untuk mengambil sikap,” kata Sunan Kalijaga dikutip dari kanal YouTube Star Story yang diunggah pada Selasa, 28 Desember 2021.

Sunan Kalijaga sudah menyampaikan keputusannya ini kepada Dody Soedrajat melalui pesan singkat. Sunan Kalijaga sebenarnya ingin bertemu dan menyampaikan langsung namun Dody berhalangan. Nantinya surat resmi pengunduran diri Sunan Kalijaga akan dikirimkan ke kantor pengacara Milano yang sejak awal membela Dody.

Keputusan Sunan Kalijaga diterima dengan baik oleh Dody yang kemudian mengucapkan terima kasih atas bantuan hukum yang telah diberikan kepadanya. “Selama Bang Sunan menjadi kuasa hukum saya, dengan ini saya meminta maaf jika ada salah baik sikap maupun perkataan saya yang kurang berkenan di hati Bang Sunan. Dan saya juga meminta maaf atas situasi yang tidak nyaman untuk Bang Sunan dan keluarga akibat Bang Sunan menjadi kuasa hukum saya,” kata Sunan Kalijaga saat membacakan balasan dari Dody.

Sunan Kalijaga mengatakan awalnya membela Dody karena ingin membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi dengan keluarga Bibi Andriansyah, suami Vanessa Angel. Ia mengaku tidak ingin melihat berbagai masalah yang sudah terjadi sebelumnya dan hanya ingin fokus ke depan.

“Pada hari kami menandatangani surat kuasa dengan Pak Dody memang kami sepakat untuk tidak melihat persoalan ini ke belakang atau dari awal karena kami tidak ingin nanti malah memancing emosi dan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga sudah bertemu dengan Faisal, orang tua Bibi Andriansyah didampingi Marissya Icha, sahabat Vanessa Angel tiga hari lalu. Icha yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Sunan Kalijaga mempertemukannya dengan Faisal untuk bersilaturahmi dan mencari jalan keluar dari persoalan keluarga yang telah menjadi konsumsi publik terkait Gala, putra semata wayang pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk pada 4 November 2021.

Sebelumnya, Sunan Kalijaga ingin melaporkan Fujianti Utami Putri, adik Bibi ke polisi dengan UU ITE lantaran dianggap menggunakan nama Dody untuk menakuti Gala. Netizen yang kesal dengan sikap Dody pun turut melampiaskan kekesalan kepada Sunan yang berdampak juga ke anak serta istrinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *