Kaleidoskop 2021, Selebritas Terjerat Narkoba, Ada yang ditangkap Berkali-kali

Kaleidoskop 2021 mencatat makin banyaknya selebrits atau pesohor yang terjerat narkoba. Mereka mengkonsumsi narkoba dengan dalih agar bisa tidur atau bisa fokus dengan pekerjaan mereka, tanpa menyadari bahwa racun di dalam obat-obatan terlarang itu amat berbahaya bagi tubuh dan bisa menyebabkan kematian. Berikut adalah deretan artis yang yang terjerat narkoba sepanjang tahun 2021:

Selebgram Abdul Kadir ditangkap penyidik Polda Metro Jaya karena kedapatan menggunakan narkoba di sebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Rabu, 27 Januari 2021.

Abdul Kadir mengaku penasaran dengan rasa sabu. Karena itu ia mencoba kristal haram tersebut. Dalam penangkapannya, polisi menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu atau bong dan plastk klip bekas yang digunakan untuk menyimpan narkoba.

2. Ridho Rhoma

Satres Narkoba Polres Pelabihan Tanjung Priok menyita tiga butir pil ekstasi dari tangan penyanyi dangdut, Ridho Rhoma pada Kamis, 4 Februari 2021. Pada Maret 2017 lalu, putra raja dangdut, Rhoma Irama ini juga pernah ditangkap dengan kasus yang sama oleh polisi. Dalam penangkapannya pada saat itu, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 0,7 gram beserta alat hisap.

3. Jennifer Jill atau Jennifer Ipel

Jennifer Jill, istri pesinetron Ajun Perwira, menjadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Jennifel Jill alias JJ ditangkap di Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa, 16 Februari 2021. Polisi menemukan barang bukti narkoba berupa dua klip sabu seberat 0.39 gram. Saat ini, Jennifer telah menyelesaikan masa rehabilitasinya.

4. Rio Reifan

Satres Polres Metro Jakarta Pusat menangkap aktor Rio Reifan di kediamannya, di kawasan Jakarta Timur, pada 19 April 2021. Polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,21 gram.

Rio pertama kali ditangkap karena kasus narkoba untuk pertama kali pada tahun 2015. Setelah menjalani masa hukumannya di penjara, ia kembali di tangkap atas kasus yang sama pada 2017. Lalu, kasus serupa kembali terulang pada 2019 dan 2020. Dengan penangkapan kali ini, artinya sudah empat kali mantan suami Henny Mona itu diringkus polisi untuk kasus yang sama.

5. Anji

Musisi Anji mengaku baru 9 bulan menggunakan ganja. Akibat penyalahgunaan narkoba jenis ganja itu, penyanyi bernama lengkap Erdianto Aji Prihartanto tersebut ditangkap polisi di studionya di Cibubur, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Anji mengaku menggunakan barang haram tersebut dengan harapan bisa lebih tenang sehingga mampu terus produktif berkarya. Selain menyimpan ganja di kediamannya di Cibubur, Jakarta Timur, Anji mengaku menyimpan ganja di rumahnya yang lain. Saat ini Anji sudah kembali pulang setelah menyelesaikan masa rehabilitasinya.

6. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Satres Narkoba Polres Jakarta Pusat menangkap Nia Ramadhani yang menggunakan narkoba jenis sabu pada Rabu, 7 Juli 2021 pukul 15.00 WIB di daerah Pondok Pinang, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dari sana, polisi menemukan alat hisap sabu alias bong. Setelah menginterogasi Nia, dia mengaku menggunakan sabu-sabu bersama suaminya, Ardi Bakrie. Lalu Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat pukul 20.00 WIB.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat ini masih menjalani persidangan. Mereka dituntut rehabilitasi satu tahun. Tapi keduanya keberatan direhabilitasi selama itu.

7. Coki Pardede

Komika Reza Pardede alias Coki Pardede menggegerkan publik karena ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba pada Rabu, 1 September 2021. Pria kelahiran Jakarta 33 tahun silam yang tergabung dalam kelompok Majelis Lucu Indonesia itu diciduk di kediamannya di Tangerang dengan barang bukti 0,5 gram sabu.

Coki disebut telah mengkonsumsi barang haram tersebut selama delapan bulan sebelum tertangkap. Adapun cara pemakaian sabu tersebut dikatakan tidak wajar, karena Coki mengonsumsi sabu tidak menggunakan bong melainkan suntikan.

8. Jeff Smith

Polisi kembali menangkap artis sinetron Jeff Smith karena kasus narkoba pada Rabu, 8 Desember 2021. Kali ini yang digunakannya adalah jenis Lysergic Acid Diethylamide atau LSD. Berdasarkan pemeriksaan, Jeff Smith mengonsumsi rata-rata 4 lembar LSD setiap harinya.

Ini bukan kali pertama Jeff Smith berurusan dengan hukum karena narkoba. Sebelumnya pada 15 April 2021, dia juga pernah masuk bui lantaran kasus yang sama. Saat itu, Jeff Smith dibekuk bersama seorang rekan kerjanya di sekitar wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan oleh tim dari Polres Metro Jakarta Barat. Pemain sinetron itu divonis 5 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ia baru bebas pada 14 September lalu

9. Bobby Joseph

Satres Narkoba Polres Metro Tangerang menangkap artis Bobby Joseph karena penyalahgunaan sabu saat dirinya berada di wilayah Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat, 10 Desember 2021. Polisi mengamankan barang bukti sabu sebanyak 0,49 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok, alat hisap, pipet, kaca, dan dua unit ponsel.

10. Rizky Nazar

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap artis Rizky Nazar pada Senin, 13 Desember 2021. Pemain sinetron itu kedapatan mengonsumsi narkotika jenis ganja. Rizky ditangkap polisi di kediamannya, Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 20.30 WIB. Sebanyak satu gram ganja disita polisi sebagai barang bukti.

ANDINI SABRINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.