Citroen Luncurkan Mobil Listrik Mungil My Ami Buggy, Cocok untuk Rekreasi

Citroen baru-baru ini meluncurkan mobil listrik mungil My Ami Buggy Concept untuk konsumen yang senang berlibur. Produsen sengaja menghadirkan kendaraan listrik ini sebagai mobil rekreasi di pedesaan atau pantai.

Desainer My Ami Buggy Concept, Samuel Pericles menjelaskan bahwa mobil listrik mungil ini bukan mobil penumpang pada umumnya. Mengingat, dirinya menciptakan kendaraan listrik ini dengan tujuan mencari kesenangan.

“Oleh karena itu, kami mencari inspirasi di dunia game konstruksi untuk sisi fun dan fungsional, desain industrial untuk ergonomi dan estetika, mencakup benda sehari-hari dan aksesori fesyen. My Ami Buggy Concept harus fungsional dan sederhana, dalam semangat paling murni dari objek industri ikonik dan kontemporer,” kata Pericles, dikutip dari Hindustan Times.

Mobil listrik mungil ini hadir dengan tampilan wajah yang unik dan langka. My Ami Buggy EV juga dilengkapi grill pada lampu depan, dop udara, dan bumper. Kendaraan listrik tersebut juga hadir dengan suar fender dan pelindung tubular di sepanjang bagian bawah pintu.

Tak hanya itu, My Ami Buggy EV juga dilengkapi lampu LED di bagian depan atap untuk menavigasi pengemudi saat berkendara di malam hari atau cuaca berkabut. Apabila mobil listrik tidak bergerak, maka cahaya lampu LED itu bisa menyebar dengan sendirinya.

Citroen diketahui telah menghilangkan pintu dan menggantikannya dengan kanvas transparan tahan hujan yang bisa dipasang dan copot. Kanvas itu nantinya dilengkapi dengan ritsleting dan memiliki bukaan yang tinggi.

Meski Citroen belum mengungkapkan spesifikasi teknis My Ami Buggy Concept, namun mobil listrik mungil ini diprediksi menggunakan paket baterai lithium-ion 5,5 kWh. Motor listrik itu bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8 hp dan bisa menjangkau 70 km dalam satu kali pengisian daya.

HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *